visitor

Senin, 25 Oktober 2010

KECANTIKAN HATI

eringat dulu ada lirik lagu dari group Nasyida Ria

"Namun yang yang diharapkan oleh pria beriman, cantik wajahnya cantik hatinya. Walau kecantikan kian memudar namun kecantikan hati tiada sirna..."

Ada teman bercerita bahwa dulu ada teman kerjanya yang suka padanya. padahal cewekn itu sudah bersuami. Bahkan cewek itu mengajak ke rumahnya saat suaminya tidak di rumah. Cewek itu terkanthil kanthil, bahasa indonesianya apa ya.. ohya mungkin pasnya tergila gila. Cewek itu seneng banget pada dia. Padahal sebenarnya wajah dia nggak begitu cakep, kalau dinilai paling ya 6 lah.

Di saat lain juga, ada cewek yang suka padanya lagi. ngotot mau main ke rumahnya sampai nangis nangis. ya inti ceritanya sama yaitu ceweknya suka banget sama dia.

Kuamati, memang dari segi fisik mungkin nggak begitu cakep, tapi memang dari sikap dan pergaulannya bagus. ramah, jujur, tanggung jawab, dermawan, dan beberapa sifat baikm lainnya. Mungkin hal itulah yang menjadi daya tariknya. ternyata sikap itu lebih berperan daripada fisik. Sesuai dengan lirik lagu tadi bahwa kecantikan fisik bisa pudar namun kecantikan hati tiada sirna.

Dan Rasululloh pun bersabda :"sesungguhnya Alloh tidak melihat wajah dan fisikmu, akan tetapi melihat pada hati dan amalmu"

Alloh swt juga berfirman : Pada hari (itu) tidak bermanfaat harta dan anak keturunan mereka, kecuali orang yang menghadap Alloh dengan qolbun salim (hati yang bersih).

Maha benar Alloh, bahwa kebaikan hatilah yang menentukan kebahagiaan dunia maupun akherat.
Kadang orang yang diberi kecantikan fisik, terlalu percaya diri dan mengandalkan kecantikannya, tanpa memperhatikan kecantikan hatinya. Maka tak heran bila ada wanita yang cantik tapi sampai umurnya banyak belum dapat jodoh juga.

Beruntunglah orang yang tak cantik atau tak tampan tapi memiliki kecantikan hati, yang akan abadi dan tiada sirna, yang akan menyelamatkannya didunia maupun diakherat.

Dan bagi yang cantik/tampan, janganlah membanggakan kecantikan dan ketampanan fisik, karena hal itu mudah sekali hilang. kena luka bakar saja sudah hilang. Belum lagi kalau bangga dan sombong dengan kecantikan/ketampanan tersebut, selain tak disukai manusia juga tak disukai oleh Alloh. Bisa jadi kecantikan dan ketampanannya akan mengantarkannya ke neraka. Maka selain memperhatikan kecantikan fisik, perhatikan pula kecantikan hati.

Semoga Alloh selalu memberi hidayah pada kita dan kita bisa memperbaiki dan memperindah hati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar