visitor

Kamis, 20 Januari 2011

~""Yakinlah Anda Bisa""~


Ingatlah ketika kamu masih kecil, dan mencoba belajar berjalan. saya yakin kamu mengalami seperti ini:

Pertama kamu harus belajar untuk berdiri: sebuah proses yang melibatkan seluruh tubuh, jatuh lalu kembali berdiri.kamu kadang tertawa serta tersenyum, tapi dilain waktu kamu menangis dan meringis karena sakit. Entah, seperti ada tekad dan keyakinan dalam diri kamu bahwa kamu akan berhasil, apa pun dan bagaimanapun. kamu punya motivasi dalam diri kamu

Setelah banyak berlatih akhirnya kamu mengerti bagaimana keseimbangan diri kamu, sebuah persyaratan untuk kejenjang berikutnya. kamu menikmatinya dan seolah-olah punya kekuatan baru, punya motivasi baru. kamu akan berdiri dimana kamu suka – di tempat kamu suka, di sofa, di pangkuan ibu kamu, ayah kamu, atau pun seseorang yang kamu inginkan. Itu adalah waktu yang menggembirakan – kamu melakukannya! kamu dapat mengontrol diri kamu. kamu tersenyum dan tertawa lucu, puas akan keberhasilan kamu. Sekarang – langkah berikutnya – berjalan. kamu melihat orang lain melakukannya – ini keliatannya tidak terlalu sulit – hanya memindahkan kaki kamu saat kamu berdiri, kan?

Salah – ternyata lebih kompleks daripada yang kamu bayangkan. kamu berurusan dengan rasa frustasi. Tapi kamu terus mencoba, mencoba lagi dan mencoba lagi dan lagi sampai kamu tahu bagaimana berjalan. kamu selalu ingin kedua tangan kamu diberi pegangan saat berjalan.

Jika orang melihat kamu berjalan, mereka akan bertepuk tangan, mereka tertawa, mereka akan memberi semangat, “Ya Allah, lihatlah apa yang dia lakukan”. “Oh anakku sudah bisa berdiri”. “pandainya anakku, pintarnya anakku” dan lain-lain. Dorongan ini memicu kamu; dorongan itu menambah rasa percaya diri kamu. Dorongan itu memotivasi kamu!!!!

Namun meski begitu,kamupun mencoba berjalan saat tak ada yang melihatkamu, saat tak ada yang bersorak-sorai? Setiap peluang ada,kamu berlatih untuk berjalan. kamu tidak bisa menunggu seseorang untuk memotivasi kamu untuk mengambil langkah-langkah berikutnya. kamu belajar bagaimana untuk memotivasi diri sendiri.

Jika kita bisa mengingat hal ini tentang diri kita di hari ini.

Ingat bahwa kita bisa melakukan apapun yang kita pikirkan. Kita mampu mengatur jika kita mau dan bersedia melewati proses, seperti ketika kita belajar berdiri,dan seperti ketika kita belajar berjalan. Kita tidak perlu menunggu orang lain untuk memotivasi kita, ada kalanya kita perlu memotivasi diri kita sendiri.

Jika kamu sudah lupa bagaimana melakukan hal ini, atau merasa seperti beku, kaku dan gamang. Maka kamu membutuhkan motivasi, ambillah kembali perjalanan singkat dalam hidup kamu yang telah lewat – Lihatlah prestasi kamu, tidak peduli prestasi besar atau prestasi kecil – atau saat-saat dimana kamu bertemu dengan tantangan dan menemukan cara untuk berhasil. Ulanglah keberhasilan itu saat ini, saat kamu menghadapi permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Fokus pada semua hal yang kamu pikir kamu tidak bisa lakukan, kemudian lakukanlah. Lihatlah buat hati kamu. Mereka tidak pernah menyerah. Dan mereka yakin serta percaya terhadap kamu, bahwa kamu mampu dan bisa. Mereka percaya di dalam semua kehidupan kamu!hati adalah kawan bicara dalam diri ,,akal adalah kemampuan kita dalam menyaring segala persoalan hidup tuk menemukan jalan keluar dalam permasalahan hidup yang kita hadapi...

Sekarang kamu harus percaya pada diri kamu! Yakinkan pada hati kamu Bahwa kamu pasti bisa.!!!!!!

“Ingat, hari ini adalah hari terbaik dalam hidup kamu, milikilah masa depan yang indah, dengan membuat perubahan hari ini!

segala perubahan itu tergantung dari niat dalam diri kita tuk selalu bangkit dan yakin akan kemampuan diri,,tetaplah selalu berusaha tuk tercapainya hasil yang baik,,dan mintalah selalu rodho Allah atas apa yang kita lakukan dalan hidup,,tetaplah berpandangan lurus jagalah iman selalu dalam diri ,,jangan kita mengejar ambisi secara berlebihan maka kita akan kecewa di akhirnya .......

kejarlah dan berusahalah tuk meraih apa yang kau cita" kan dalam hidup selama itu baik tuk semua kemaslahatan....buatlah dirimu berguna tuk orang banyak ,,,dan raihlah cinta mereka dengan prestasi yang membanggakan,,yakinlah bahwa kamu bisa ...!!!,,,semoga bermanfaat tuk kalian semua...,,,^_*~by jihan sarah~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar